Jumat, 11 November 2011

ENERGI TIDAK KEKAL?

Saya  berpendapat bahwa ENERGI TIDAK KEKAL yaitu bisa diciptakan dan bisa berobah jumlahnya (tidak kekal dalam hitungan jumlahnya sebagaimana maksud dalam hukum kekekalan energi). Meskipun begitu judul saya di atas masih ada tanda tanya-nya karena belum adanya dukungan dari berbagai pihak.

Pada HUKUM KEKEKALAN ENERGI dikatakan bahwa energi tidak akan berkurang atau bertambah (TETAP) karena yang terjadi sesungguhnya adalah hanya perubahan bentuk:


Untuk mendukung opini saya, maka saya akan sampai beberapa bukti dan harap diberi masukan benar atau tidak-nya. Apabila salah, maka harap diberikan alasannya dan apabila benar berarti ini adalah tantangan bagi kita untuk mengadakan penerapan lebih lanjut, yaitu apakah ada mesin yang bisa bergerak tanpa adanya masukan dari energi lain? Karena hal tersebut menurut hukum kekelan energi adalah tidak mungkin.

Mengenai mesin yang yang bisa berjalan sendiri tanpa pasokan energi dari lainnya ini sudah diusahakan sejak ratusan tahun lalu namun semuanya gagal, tentang ini tersimpan di musium "The musium of unworkable devices" (musium mesin yang tidak bisa dijalankan):


Sebelum membaca ulasan lebih lanjut saya memerlukan persetujuan Anda, bahwa :
APABILA ADA SATU CONTOH SAJA BAHWA ENERGI BISA DICIPTAKAN ATAU DIHILANGKAN (TIDAK TETAP) MAKA BERARTI HUKUM KEKELAN ENERGI TERSEBUT BATAL (TIDAK BENAR)! Tanpa membahas besar kecilnya energi yang bisa dihasilkan, setuju? Apabila Anda tidak setuju, maka Anda perlu membaca kembali apa maksud dari hukum kekekalan energi.

Saya ada ketertarikan untuk membahas ini karena timbul pertanyaan dan keraguan terhadap klaim tentang hukum alam tersebut.Sejarahnya, pada tahun 90-an saya mengetahui dari majalah tentang pompa air tenaga gravitasi bumi, apabila ini bisa berjalan seperti isi majalah tersebut berarti bisa digunakan untuk energi abadi, begitu pikir saya waktu itu.

Saya sudah mencoba namun tidak berhasil. Setelah saya tahu adanya hukum kekelan energi, maka saya mengambil kesimpulan bahwa pompa air ini tidak akan bisa berjalan. Lalu saya temukan blog yang membahas masalah ini:
Untuk Hukum Kekekalan Massa saya mempercayai bisa dikatakan 100% bahwa itu benar karena apabila  suatu benda yang ada di dunia ini kemudian hilang entah kemana tentu tidak masuk akal. Contoh paling mudah misalnya ada kelereng di depan kita tiba-tiba menghilang tentu tidak mungkin, sedangkan semua benda yang ada ini berasal dari molekul-molekul yang tersusun.

Kekelan energi yang berlaku, contoh: misalnya anda merebus air sampai mendidih (100oC) kemudian ditaruh di Termos, seandainya sama sekali tidak ada energi yang keluar dari termos tersebut, maka selamanya air tersebut  akan bersuhu 100oC.

Tentang orang yang tidak setuju dengan "Hukum Kekekan Energi" saya menemukan pada link ini :
http://indonesiaindonesia.com/f/63620-energi-bisa-diciptakan-energi-kekal-mengkoreksi/

Saya memiliki beberapa bukti bahwa energi bisa diciptakan dan dimusnahkan, untuk yang nomor satu di bawah ini saya dapatkan dari link web di atas :

1.(a). Gravitasi bulan
Dengan adanya gravitasi bulan, maka terjadi pasang air laut bumi. Dari  pasang surut tersebut bisa dibuat energi yang akan bisa berjalan terus menerus. Caranya adalah pada saat air pasang ditampung, dan pada saat air surut maka bisa digunakan untuk menggerakkan turbin dari air pasang tersebut. Andaikan semua potensi tersebut digunakan,saya yakin bisa memenuhi kebutuhan ummat seluruh dunia. Mengapa ini tidak digunakan hanya karena masalah biaya/investasi dan perawatan yang sangat besar.


1.(b). Energi Potensial bisa dimusnahkan
Contoh: Apabila anda melempar batu seberat 1 kg ke atas sejauh 1 km, maka energi potensialnya adalah juga sebesar 1 kg dengan 1 km ke bawah. Namun seandainya anda melemparkan batu tersebut ke angkasa ribuan km sampai lepas dari pengaruh gravitasi bumi, bukankah energi potensialnya juga hilang?

2.Kapiler
Dengan energi kapiler, maka air bisa naik ke atas melawan hukum gravitasi (seperti minyak pada sumbu kompor), selanjutnya air tersebut bila terkumpul bisa menetes lagi kebawah mengikuti gravitasi. Permukaan air tanah pada gunung lebih tinggi dari pada permukaan air laut. Apabila pada air tanah digunung dibuat kolam maka karena permukaan lebih tinggi dari pada air laut, air kolam tersebut bisa dialirkan ke arah laut dan ini bisa digunakan untuk menggerakkan kincir air, sedangkan permukaan air yang terlah berkurang setelah mengalir tersebut akan digantikan dengan air yang lainnya karena setelah berkurang posisinya lebih rendah dari pada permukaan air tanah di gunung tersebut sehingga bisa tetap terus mengalir.


3.Resonansi
Suara bisa berlipat ganda dengan Resonansi. Gitar yang dipetik apabila tidak berada pada ruangan yang ber resonansi, maka tidak bisa didengarkan oleh telinga, dengan berada pada ruangan tertutup yang ber-resonansi maka suara menjadi lebih keras dan bisa didengaran oleh telinga. Terompet yang tidak memiliki corong, maka suaranya kecil dan apabila diberi corong maka suaranya menjadi lebih keras, semakin panjang dan lebar corong tersebut maka suaranya menjadi lebih keras. Corong inilah yang digunakan pada jaman dahulu sebelum adanya perangkat elektronik pengeras suara.

4.Air Es
Air cair/tidak beku (misalnya bersuhu 20oC) ber-volume 1 liter apabila berubah menjadi air beku/air es maka volumenya tetap (benar?). Air es yang berada di dalam air cair akan naik sampai ke permukaan, ini saya sebut dengan energi potensial yang bergerak ke atas. Untuk merubah air cair menjadi air es maka diperlukan suatu energi. Lihat gambar pipa kiri dan pipa kanan di bawah ini, kedua pipa tersebut ber-diameter sama dan berisi air cair, namun yang kiri lebih tinggi daripada yang kanan, pada dasar pipa tersebut dirubah menjadi air es (warna hijau daun) berarti diperlukan energi yang sama. Air es tersebut akhirnya bergerak ke atas (naik) nah ini berarti menimbulkan energi, karena pipa kiri lebih tinggi (sampai menuju warna biru) maka energi yang dihasilkan lebih besar dari pada pipa yang berada di sebelah kanan (sampai menuju warna merah). Nah apabila pipa kanan hanya berukuran 1 meter sedangkan yang kiri sampai 1 kilometer (karena masih ada gravitasi) sangat jauh-kan perbedaan energi yang dihasilkannya?   
5.Menggeser Benda (energi dimusnahkan)
Apabila anda membawa benda seberat 100kg dinaikkan 1meter, maka anda sudah mengeluarkan energi untuk menaikkannya dan sebagai gantinya anda memiliki enegi potensial seberat 100kg 1meter juga. Apabila anda menggelindingkan benda tersebut sejauh 1km yang posisinya tidak naik (sama dengan asalnya) maka anda sudah mengeluarkan energi untuk memindahkannya dan benda tersebut tidak memiliki energi potensial.Jadi energi yang sudah anda keluarkan sia-sia (musnah/hilang).

6.Energi  Sinar Matahari
Semua makhluk hidup yang berada di bumi ini energinya bersumber dari matahari. Contoh, dengan adanya sinar matahari tumbuhan bisa hidup, lalu dimakan oleh manusia dan hewan, setelah mati menjadi sumber makanan bagi tumbuhan lalu dimakan lagi oleh manusia dan hewan, begitu seterusnya.  Bahkan minyak bumipun juga berasal dari makhluk hidup yang sudah mati jutaan tahun yang lalu. Turunnya hujan berasal dari air yang menguap karena sinar matahari, lalu menjadi awan dan turun hujan, kemudian menguap lagi begitu seterusnya. Secara terus-menerus matahari mengalirkan energinya ke bumi berjuta-milyar-trilyun kalori sejak ribuan-jutaan-milyaran tahun yang lalu. Energi dari matahiri yang terus bertambah dan bertambah setiap detiknya di bumi ditampung di mana saja kalau tidak ada yang terbuang? Kesimpulan saya energi tersebut sebagian tersimpan dan sebagian besar musnah...!!!

Kesimpulan :
Apabila ada salah satu saja yang benar dari contoh yang saya kemukakan di atas, maka berarti benar bahwa ENERGI TIDAK KEKAL (bisa diciptakan dari energi permanen/gravitasi dan bisa dimusnahkan). Dan jika ada salah satu contoh saja yang benar selain contoh memusnahkan energi maka sudah bisa digunakan untuk membuat energi abadi/mesin abadi tanpa membahas besar/kecilnya energi yang dihasilkan.

Perlu saya sampaikan bahwa selain dari 6 contoh di atas masih ada lainnya yang tidak saya sampaikan di sini sebagai RAHASIA karena akan saya gunakan sebagai eksperimen untuk membuat ENERGI ABADI, dan akan saya sampaikan rahasianya setelah mendapatkan hak paten ha... ha... ha... ha... ha....


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Posting: tgl.11/11/11.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


5 komentar:

  1. Ngawur.. No.1 nergi potensial tidak hilang tapi berubah jadi energi kinetik, No.2 kpilaritas itu ilmiah, tapi penjelasan anda itu tidak membuktikan pemusnahan ataupun penciptaan energi, no.3 resonansi itu juga tidak membuktikan pemciptaan atau pemusnahan energi; untuk meniup terompet besar perlu tiupan lebih kuat drpd terompet kecil; no.4 perubahan air dari cair menjadi beku (es) dosertai perubahan volume, pelajari lebih lanjut ttg termodinamika/ entalpi/ kalor jenis/ massa jenis, no.5 energi potensial tidak hilang, masih ttp ada krn level tidak naik/ turun, untuk menggelindingkan memang perlu energi dan itu berubah menjadi panas hasil friksi saat menggelinding, dan mungkin juga menjadi energi yg menggerus landasan, no.6 enrgi matahari yg menyinari bumi sebagian diubah menjadi enrgi kimia hasil fotosintesis pada tumbuhan, sebagian kembali ke angkasa luar dalam bentuk radiasi cahaya tampak/ tak tampak.

    BalasHapus
  2. ENERGI ITU TIDAK KEKAL.
    YANG ADA HUKUM KETETAPAN ENERGI.
    AWAS TEORI SESAT ATHEIS, TEORI SESAT YAHUDI.

    INGAT, ENERGI ITU MAKHLUK, BISA DIMUSNAHKAN BISA DICIPTAKAN. PADA SAAT KIAMAT, MATAHARI AKAN HANCUR, BERARTI ENERGI MUSNAH.

    PAHAM KAN

    BalasHapus
  3. Coba baca deh

    https://kaltim.prokal.co/read/news/26636-tuhan-bukanlah-energi

    BalasHapus
  4. Titanium ore | TITanium Art | Titanium Art
    The Titanium is an ore from Ancient Egypt. of the ancient 4x8 sheet metal prices near me Egyptians titanium flash mica for the ford titanium ecosport purpose sunscreen with zinc oxide and titanium dioxide of healing the titanium nitride gun coating Egyptian.

    BalasHapus